02 Mei 2012

Menuntut Tuhan?!

Hidup memang susah, tapi harus tetap dijalani. Terkadang kita hanya bisa mengeluh. Seperti yang kulakukan saat mengalami suatu peristiwa yang membuat hati tidak tentram. Kenapa hidup begitu tidak adil? Tetangga begitu mudah mendapat apa yang diinginkan, sementara aku begitu susah bahkan hanya untuk makan. Aku bahkan sampai pernah bertanya pada teman, bisakah kamu mencarikan aku pengacara untuk menuntut keadilan padaTuhan?
Begitu putus asanya sampai aku bertanya begitu. Untungnya aku bertanya pada orang yang tepat. Dia menjelaskan dengan sabar. Keadilan apa yang kamu cari? Yang namanya keadilan itu kembali pada diri sendiri.  apakah yang dinamakan adil adalah jika kamu  mendapat sesuai dengan apa yang kamu usahakan?  Jika ya, pertanyaan selanjutnya adalah apakah kamu sudah melakukan sesuatu yang sebanding untuk yang kamu inginkan? Jika belum, jangan mengeluh dan teruslah berusaha. Jika sudah, bersabarlah. Hal tersebut bisa juga sangat berhubungan dengan karma phala kamu. Orang yang banyak berbuat baik pada kehidupannya yang terdahulu bisa jadi mendapat hasilnya sekarang, atau paling tidak dimudahkan untuk mendapatkannya. Kalau kamu sepertinya susah untuk mendapat sesuatu walau sudah berusaha keras, mungkin itu adalah bagian karma phala kamu. Dan mungkin juga karena kamu belum pantas mendapatkannya saat ini. Bisa jadi baru mendapat hasilnya saat sudah tua, atau didapat oleh anakmu, atau bahkan di kehidupan yang akan datang.
Jadi jangan buru-buru menyalahkan dan menuntut Tuhan. Lihat kembali pada dirimu sendiri. apakah kamu sudah pantas mendapat apa yang kamu sebut keadilan itu. Bersabarlah dan tetap jalani hidup dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar