09 September 2012

My Way


Pernahkah anda berpikir, kenapa kita harus mengikuti cara berpikir orang lain? Kenapa kita tidak mencoba untuk berpikir dengan cara yang “berbeda”? kita tidak harus mengikuti apa yang orang lain katakan, walaupun itu mengandung kebenaran. Ingat, benar belum tentu baik, meskipun baik juga belum tentu benar. Berpikir tentang sesuatu yang berbedalah yang membuat Thomas Edison bisa menemukan lampu. Awalnya dia dianggap gila saat mengutarakan idenya untuk menciptakan lampu. Orang lain menganggap (pada waktu itu) lilin saja sudah cukup sebagai alat penerangan. Tapi Edison tidak berpikir seperti itu. Dia berpikir dengan cara yang berbeda, dan dia akhirnya menciptakan sejarah.
            Sama saja, saat semua orang berpikir untuk menaati hukum, maka tidak akan ada yang namanya bad boy. Lalu kalau sudah begitu untuk apa ada yang namanya polisi? Menurut saya, ya untuk mengawasi orang-orang “gila” yang  tidak melanggar hukum itu.
            Cobalah anda sekali-sekali berpikir untuk menjadi seorang bad boy, dan utarakanlah ide anda itu pada teman-teman anda. Sebagian besar teman anda pasti akan mengatakan anda gila -tetapi pada dasarnya ada juga beberapa orang yang “sadar”dan setuju dengan anda-. Padahal merekalah yang gila. Anda hanya mencoba membuat dunia tidak monoton. Lagipula, menjadi bad boy sebenarnya adalah perbuatan yang mengasyikan. Mungkin anda pernah menonton film Ocean Twelve? Dalam film tersebut diceritakan bagaimana sebelas orang (plus satu) pencuri harus mengadu taktik dengan pencuri lainnya untuk membuktikan siapa yang terbaik. Disaat yang bersamaan mereka juga harus bisa “mengakali” pihak berwajib. Hasilnya, dengan perencanaan dan taktik yang brilian mereka berhasil menang baik dari saingannya maupun dari pihak yang berwajib. Menarik sekali !!  So. Sudahkah anda berpikir untuk menjadi seorang bad boy?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar